The First (Big) Day!

Prev : Lowongan Kerja (lanjutan Jurnal Satu Tahun di kineforum) 

Setelah lega dari kepanikan mendaftar jadi volunteer, akhirnya gw tau siapa aja yang dari 8 yang jadi volunteer di kineforum. Gw, Tasya, Hanum, dan Rezky. Nindi mau daftar dan udah kirim email, tapi gagal karena suatu hal yang gw ga tau pasti. Negi juga ga jadi daftar, tapi padahal dia pengen. Oiya, gw baru inget, jadi waktu gw kirim email Farishad Latjuba, gw pikir beliau adalah seorang wanita, karena entah kenapa, ngeliat namanya gw keinget Lasja F, which is dia adalah perempuan. Jadi waktu gw ngirim email, salam pembukanya gw tulis gini,

Kepada Yth, Ibu/Mbak/Kak Farishad Latjuba…

Dan ternyata setelah gw jaga di kineforum dan buka-buka website DKJ (karena dulu jadwal kineforum masih numpang di website DKJ, belum ada blog), ternyata Farishad Latjuba adalah MAS ECHA! Ketua Komite Film DKJ. Dan dia adalah seorang Mas, bukan Mbak! Untung Mas Echa ga pernah tau gw siapa. Hehehehe, maaf ya, Mas!

Then, the day has come. Di akhir Februari, tiba-tiba Mba Putri SMS/nelpon gw (lupa), yang intinya nyuruh gw ama Tasya buat dateng ke Dewan karena mau dikasih jadwal jaga. Akhirnya gw dateng dan dikasih sedikit penjelasan. Dulu, kantor kineforum masih di Dewan yang di sebelah kanan, di ruangan pertama. Waktu itu kayaknya cukup banyak ada orang, tapi yang gw kenal tentunya cuma Mba Putri. Setelah jelas dan paham dan bersiap pulang, datanglah Bona Ritchie Silitonga! Dia adalah mahasiswa FE-UI yang hitam manis (jangan GR lo, bon!). Kenalan, terus dia sepertinya sudah lebih akrab dengan Mba Putri, dan akhirnya gw ama Tasya pamit.

Gw dapet giliran jaga setiap hari Sabtu dan Minggu. Nah, hari pertama gw jaga di kineforum harusnya hari Sabtu, 3 Maret 2007. Tapi, pas tanggal 3 itu, bertepatan dengan gw nonton Java Jazz Festival 2007 (hadiah dari Shalita!). Akhirnya gw izin sama Mba Putri dan dia mengizinkan. Masa tiba-tiba, pas siang harinya, Mba Putri nelpon gw cuma untuk make sure gw jadi nonton Java Jazz apa nggak. Kenapa, ya? (Kalau gw tanya ini ke Mba Putri, pasti dia lupa, deh). Jadinya, gw nonton Java Jazz!

Pulang sekitar jam 12an dengan kondisi gagal menonton apa yang gw pengen. Lisa Ono ngaret tapi harus cepet pulang karena numpang mobilnya Elsa dan mau numpang tidur di apartemennya Arimbi (tapi seneng karena bisa foto sama Dian Sastro, seseorang yang pernah gw idolakan sampai gw kayak orang gila). Dianterin sampe apartemen Arimbi di Rasuna sama mama papanya Elsa. Yang nginep itu gw sama Evinka. Bukannya tidur, malah ngobrol ngalur ngidul tentang hidup (biasalah, kita kan gadis-gadis yang baru saja melihat dunia nyata dan masuk ke alam yang mereka sebut dewasa). Which is, itu berarti udah masuk tanggal 4 Maret, di mana itu adalah ulang tahun gw :) Kita ngobrol sampai jam 3an, padahal jam 6 atau 7 pagi, kita udah harus ngambil nilai lari di GOR Soemantri, yang untungnya tidak jauh dari apartemen Arimbi.

Niat bangun jam 5, malah baru bangun jam setengah 7 pagi! Itu pun setelah (mungkin) dibangunin berulang kali sama Mbaknya Arimbi. Hahahaha. Kita pun pergi ke GOR, selesai lari jam 8 atau jam 9an. Balik lagi ke apartemen Arimbi, niatnya sih mau sarapan. Tapi berhubung gw bakal jaga kineforum jam 1 nanti, jadilah gw langsung balik ke rumah nenek gw di Kota.

Sampai di rumah udah jam 10an dan langsung disambut dengan kue berlilin angka 16 :) Abis itu gw mandi, makan, kalau ga salah sempet tidur sebentar, terus berangkat deh ke TIM!

Nyampe di TIM, gw merasa sepertinya gw kecepetan. Gw nelpon Mba Putri dan beliau bilang, tinggal nunggu Trie dan Amos (my first kineforum-mate!). Gw bingung harus ngapain dan mau ngapain. Akhirnya gw nunggu. Terus ya Trie dan Amos datang dan kita pun mengeluarkan meja (yang ketika itu) masih meja yang kecil beserta telapaknya yang berwarna biru tua. Waktu itu gw lagi dapet posisi sebagai Reception Desk dan gw diajarin Trie apa-apa aja yang harus gw lakukan. Waktu itu gw lebih banyak diam dan lebih melihat Trie aja. Malah gw cenderung diem ga ngapa-ngapain, mau ngomong takut salah ngomong.

Trie dan Amos adalah mahasiswa FFTV-IKJ, ambil Film. Mereka adalah dua orang yang unik dan kocak! Jadi, gw sangat senang ketika pertama kali jaga di sana. Karena gw merasa diajari dan diterima dengan baik.

Fiuuuhh. Jaga dari jam 1 sampai jam 8 malem, bukan pekerjaan yang menyenangkan. Apalagi kerjaan lo cuma duduk, dengerin orang nanya. Mending yang nanya banyak, ini bener-bener pekerjaan yang membiarkan lo bengong, diem, dan ngeliatin orang-orang. Untung Trie bawa MP4 dan gw udah dikasih pinjem earphone sebelah buat dengerin lagu (see, betapa welcomenya mereka?).

Hari itu gw merasa capek total. Pas tanggal 3, gw bangun pagi-pagi karena mau ketemuan sama Deswita, sobat SMP gw. Langsung cabut ke Senayan, mau nonton Java Jazz. Baru tidur jam 3 pagi, bangun jam 6 udah harus lari pagi. Lari, men! Abis itu pulang, dan berangkat lagi. Di TIM, dari jam 1 siang sampai jam 8 malam tanpa tidur! UNFORGETTABLE! Dan seperti ditakdirkan spesial, hari pertama jaga kineforum, tepat dengan ulang tahun gw, 4 Maret (yang ternyata ulang tahun Trie juga!).

One comment

  1. (^.^) kartinii · Maret 24, 2008

    wuidiiih, seru euy, ngebaca kisah lo masuk kineforum. penuh gejolak. ha ha ha ha.

Tinggalkan Balasan

