Gila Sehari!

Gw ingin menceritakan apa yang terjadi dengan gw di hari Rabu, 2 April 2008. Emang udah lama banget, tapi yang gw alami ketika itu adalah suatu hal yang membawa perubahan dalam hidup gw. Cerita yang gw ceritain ini adalah cerita versi gw campuran versi teman-teman gw, tapi ga tau yang sebener-benernya tuh kayak gimana.

Begini ceritanya. Pas tanggal 1 April, gw abis makan di KFC Cikini jam 5 sore. Gw makan di situ karena sebelumnya gw ada di TIM, tempat yang gw coba hindari di bulan April, karena gw mau fokus ujian (maksudnya biar gw ga kepikiran TIM mulu). Pas pulang, gw ga mau makan malam lagi, karena emang perut gw masih kenyang. Akhirnya gw mainan internet sampai jam 1 pagi, tanpa makan lagi. Nah, gw berniat puasa ganti pas tanggal 2 itu.

Tidur jam 1 pagi, jam 4 pagi udah harus bangun lagi buat sahur. Akhirnya gw sahur, terus sempet tidur lagi, jam 5 bangun buat sholat dan siap-siap ke sekolah. Gw pun berangkat ke sekolah dalam keadaan sehat dan normal, serta dengan niat puasa.

Sampai di sekolah, semua masih normal. Pagi-pagi gw masih dengan bawelnya cerita tentang film Fitna ke temen gw dan ngomongin rental film indie yang di Tebet. Kata temen gw, abis gw cerita itu, gw tidur (tapi gw lupa kalau gw tidur). Pelajaran kedua, gurunya ga masuk, gw lupa ngapain, kayaknya gw masih tidur. Pelajaran ketiga, dikasih soal matematika buat dikerjakan. Gw masih sanggup ngerjain meski gw ngantuk-ngantuk dan otak gw kayak ga bisa mikir banyak-banyak. Gw sempet lupa rumus, tapi masih bisa ngitung. Pas istirahat, gw masih normal, tapi kayak orang ga ada kerjaan, karena gw kan puasa, jadi ga ke kantin.

Pas pelajaran BTA Bahasa Indonesia, disuruh ngerjain per 10 nomer. Kalau udah ngerjain 10 nomer, bakal dikasih jawabannya. Tapi pas gw nyoba ngerjain, gw kayak ga bisa fokus ngebaca soalnya. Jadi setiap abis baca sebaris, gw lupa apa yang gw baca tadi, jadi gw ulang lagi. Setiap gw ngulang, gw masih ga bisa fokus, jadi terus-terusan gw ulang. Akhirnya, gw ketinggalan jauh banget. Pas pelajaran selanjutnya, kayaknya gw tidur lagi, deh.

Pas istirahat, temen gw si dony nanya ke gw, kenapa styrofoam bisa menyebabkan global warming. Nah, temen gw si ikhsan ngejelasin begini begini begini. Gw mau nambahin, bahwa pohon kan butuh tanah yang subur buat tumbuh, nah karena styrofoam susah dihancurkan, bisa-bisa ga ada tanah yang subur buat pohon tumbuh (ga tau nih bener apa nggak). Tapi, setiap gw mau jawab, gw cuma bisa jawab gini, “Pohon kan..” abis itu, kata si ikhsan, gw kayak orang nge-blank. Setiap si dony ngomong, gw ngomong lagi, “Pohon kan..”, tapi abis itu berhenti lagi, terus nge-blank lagi. Gitu terus berulang-ulang. Ikhsan bilang, ada yang aneh dengan gw dan gw lagi ga seperti biasanya. Tapi, ketika itu, gw ga ngerasa gw kenapa-kenapa. Gw ngerasa gw wajar-wajar aja (padahal kata anak-anak sekelas, ketika itu gw emang ngaco berat). Abis itu gw tidur lagi, belum sholat.

Pas pelajaran selanjutnya, gw kayak gitu lagi. Nge-blank. Ga bisa ngerjain soal yang dikasih ibu guru. Setiap gw baca, gw selalu ngulang-ngulang. Malah, pas gw liat kemarin, gw jawab soalnya asal banget. Temen gw udah ngerjain sampai nomer 40, gw masih nomer 2 dengan jawaban yang gw juga ga tau bener apa ngga (yang akhirnya gw tau itu salah). Waktu Weki sama Fida nanyain tentang apa, gw jawabnya ga nyambung. Pas pergantian pelajaran, gw di tes ama temen-temen sekelas. Karena gw tiba-tiba jalan, terus jongkok, terus nangis. Temen gw udah ngerasa ada yang ga beres ama gw, Tasya mikirnya gw lagi banyak pikiran yang gw ga mau share ke orang lain, padahal gw sama sekali ga ada beban pikiran. Jadi gw selalu denial setiap orang bilang gw ‘bermasalah’. Dan katanya, gw malah nyolot dan sensi ga jelas gitu. Pas gw nangis, mereka mikir gw mulai sadar, tapi katanya abis gw nangis, gw malah ngomong gini, “kenapa gw nangis, ya?”

Gw di tes, beberapa temen udah mengerubungi gw. Gw disuruh jawab berapa jumlah jari yang ditunjukkin temen gw. Gw masih bisa jawab. Pas ditanya, “Tadi ke sekolah naik apa?”, pertama gw jawab naik angkot, terus mereka nanya lagi, gw jawab naik ojek. Gw ampe disuruh baca al-fatihah, tapi begitu disuruh baca ayat kursi, gw malah baca ayat lain yang sebenernya ga nyambung. Sama temen gw yang doyan mainan, Nindi dan Devi, gw malah sok-sok diruwat! Akhirnya pada tau kalau gw belum sholat, jadi gw sholat ditemenin Tasya. Padahal abis itu, pelajaran bahasa Inggris, yang gurunya kurang suka kalau ada murid yang telat masuk kelasnya apalagi gara-gara sholat yang harusnya udah dilaksanakan pas istirahat!

Pas sholat, gw ga bisa baca bacaan sholat. Kalau ga salah, gw juga sholat cuma tiga raka’at, dan salam gw ampe tiga kali. Gw ga bisa berdoa. Pas di masjid, si Tasya ngetes gw lagi, dan tetep aja gw nge-blank. Setiap Tasya nanya, “kamu kenapa, sih?” gw selalu bilang gw ga kenapa-kenapa. Sampai si Tasya gemes, dan akhirnya dia nampar gw! (gw baru tau setelah gw sadar) Tapi gw cuma kesakitan biasa, dan tetep aja nge-blank!

Pas balik ke kelas, Tasya udah worried, takut berhadapan sama si ibu guru. Tapi untung dia handal, jadi dia hadapi juga! Si Tasya salim sama si ibu guru, sedangkan gw bengong aja berdiri di deket pintu masuk. Si Tasya yang kena ‘teguran’, gw malah mesem-mesem di deket pintu masuk. Tapi Tasya ga bilang bahwa there’s something wrong about me. Akhirnya sama gurunya dibolehin duduk, dan duduklah gw. Pas ngerjain soal, gw masih ga bisa. Masalahnya sama. Temen-temen gw udah selesai dan siap ngebahas, gw masih nomer 2 dengan jawaban yang ngaco! Bahkan pas pembahasan aja, gw tetep ga bisa ngikutin.

Pas pulang sekolah, gw harusnya ikut klinik geografi. Joan (anak kelas lain) nyamperin gw ke kelas, dia udah dikasih tau Tasya kalau ada yang ga beres dengan gw. Dia minta gw langsung pulang aja, tapi gw masih inget kalau gw harus ikut klinik geografi, jadinya gw ikut deh. Dikasih soal, gw tetep ga bisa ngerjain. Tiba-tiba aja udah selesai dan kertas soal gw dijawabin sama si Bolang.

Pas pulang, ternyata Joan masih nungguin gw dan…

 

[to be continued..]

3 comments

  1. Diba · April 24, 2008

    sekaaaaaaaaar ya ampuun kamu knapa sihh??
    sakit?
    ato jgn2 “high” ya lo? hahahha
    pk apa lo smp gtu? haha
    ke dokter sana sek klo ky gtu log,takut ada apa2 ah!

  2. alia · April 25, 2008

    sek, masi to be continue ?
    mana lanjutannyaa
    hwehehe

  3. Liza · April 27, 2008

    hahaha gw inget yang loe gila sehari ini
    serius emank loe hari itu aneh banged sekardus….
    jangan getu lagi yah sekardus…

Tinggalkan Balasan

