Kisah Kereta Api

 

Gila ya. Ngomongin transportasi di Indonesia mah ga ada matinyaaaaa! Apalagi dengan transportasi bernama Kereta Api. WHEW. Kalau mau discuss tentang Kemanusiaan, bahannya melimpah ruah di sana.

 

Karena ga bisa lama-lama, gw singkat aja, ya. Ini ada observasi kecil-kecilan gw mengenai kereta api. Dan ini sekedar opini gw aja, yaa.

 

Indonesia emang ajaib! Hidup di Indonesia, khususnya di Jakarta itu penuh warna-warni banget. Rame, deh! Lo bandingin naik kereta ekonomi sama kereta ekspres yang keretanya import dari Jepang itu. Kalau naik yang ekspres rasanya sepi, tenang, diam. Gw kebayang gitu kalau di Jepang naik kereta itu pasti sama, pada diam dan tenang. Dan biasanya orang Jepang itu baca buku saat di dalam kereta begitu. Giliran naik ekonomi.. BEUH! “Tahu teraaraahuuu..”, “Koran Tempo ya seribu, warta kota..”, “Gopek aja ya jeruknya ya..”, “Aqua botolnya dua setengah ya, kalau ga mau dua ribu juga gapapa..”, “Belum makan, bu, lapar..”, “Srek, srek, srek.. (suara sapu lidi)”, “Eh ini udah di depok lama ya?”, DLL.

 

AMAZING.

 

Udah gitu, rasanya kelas-kelas kereta api tuh ‘unik’ juga. Kalau naik yang ekspres rasanya rapi, bersih, nyaman. Paling-paling ya ada yang naikin kaki ke bangku karena kosong. Tapi gw yakin sebenernya kalau di Jepang ga ada yang naikin kaki begitu. Ga tau juga sih. Giliran yang ekonomi, rasanya kereta api itu emang buat orang-orang yang mau nyampah sembarangan. Makan lengkeng, biji main buang ke lantai gitu aja. Abis minum, langsung aja lempar ke lantai. Seakan, kereta ekonomi buat orang-orang yang nyaman dengan keadaan kotor dan bisa nyampah seenaknya.

 

GREAT.

Iklan

One comment

  1. Disty · Agustus 3, 2008

    Ini Sekar yang volunteer di Kineforum bukan sih? maap gue baru inget namanya Sekar hehe. cool stuffs. gue link ya! salam kenal lagi : )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s