Rebutan Gopek!

 

Ngomongin BBM mahal udah basi kali, ya. Tapi gw cuma pengen cerita bahwa kenaikan BBM emang dampaknya luar biasa. Apalagi gw yang biasa naik angkutan umum. Gw sih ga bisa cerita banyak. Intinya gw sedih banget ngeliat orang-orang, terutama orang bawah, jadi perhitungan banget sama uang.

 

Waktu gw lagi di angkot, tiba-tiba ada ibu-ibu mau turun dari angkot. Abangnya udah baik banget ngingetin gini, “Awas kepala, hati-hati, bu”. Terus, ibunya bayar 1500. Abangnya bilang, “Seribu lagi, bu”. Karena emang jarak dekat tarifnya 2500. Terus si ibu ngasih uang seribuan, tapi dia ngambil lagi uang 500 yang tadi dia kasih. Sempet tarik-tarikan sama si abangnya. Akhirnya abangnya yang ngalah karena si ibu tadi narik uang 500nya begitu kuat. Abis itu abangnya ngedumel, deh. Beda banget sama waktu si abang ngingetin tuh ibu biar kepalanya ga kejedot.

 

Itu uang 500 aja begitu ‘penting’ bagi si ibu. Buat gw pribadi, kadang-kadang gw malah suka males ngambil uang 500 lagi. Terserah lah si abang mau ngasih kembalian berapa. Tapi biasanya gw selalu dikembaliin pas. Kalau gw pribadi, gw males juga kalo gw didumelin sama si abang, jadi ngeikhlasin 500 gapapa lah. Tapi kenapa tuh ibu ngga, ya?? Apa karena dia ga mampu? Sedangkan, gw miris juga waktu liat berita bahwa jumlah jutawan di Indonesia meningkat sekian persen. Gw lupa angka pastinya.

 

Gw berharap kita semua bisa menghemat BBM. Karena kalau BBM dihemat, masyarakat mengurangi sifat konsumtif, gw rasa ibu tadi dan siapapun akan ikhlas ngasih gopeknya..

One comment

  1. sidhanimuth · September 27, 2008

    jarak dekat 2500??????

Tinggalkan Balasan

