Curhat : Awal di Universitas Multimedia Nusantara

Banyak banget yang gw alamin di hari-hari pertama gw di dorm dan di UMN. Semuanya benar-benar menakjubkan buat gw dan sampai saat ini, gw masih ngerasa happy banget di UMN. Apa aja yang bisa gw ceritain?

1.    Roommate

Roommate gw namanya Chendy. Dia datang jauh-jauh dari MANADO! Dulu dia SMAnya di SMA Rex Mundi. Di UMN, dia kuliah di fakultas Desain Komunikasi Visual. Anaknya baik dan lumayan asik. Kenapa gw bilang lumayan, karena sejauh ini kita masih stuck dengan bahasa. Tapi cukup nyambung. Bahkan, dia udah nemu aslinya gw dengan bilang bahwa gw itu ‘miring’!! Roommate yang sangat soulmate, bukan? :p

2.    Orientasi Mahasiswa Baru

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) cukup seru! Gw nemu temen-temen sekelompok yang dodol-dodol dan baik-baik banget. Asik lah. Oiya, satu angkatan 2008 di UMN jumlahnya ada 385. Macem-macem, deh. Sejauh ini, yang gw kenal ada yang dari Manado, Papua, Semarang, Pontianak, dan Palembang. Asik, deh! Acara orientasinya juga seru. Gw bener-bener ngerasa ini kampus yang ‘gw’ banget. Egaliter, tapi santun. Bebas, tapi bertanggung jawab. Rileks, tapi serius. Apalagi waktu upacara, rektor kami, Pak Yo, ngasih ‘Mestakung’s Law’. Gw di kampus jadi rajin deh, ga kayak waktu SMA.

3.    Studium Generale

Coba deh, lo buka Koran Kompas hari Sabtu, 6 September 2008 kemarin. Ada berita tentang Ibu Mari Pangestu ngasih kuliah umum tentang industri kreatif. Tebak, itu diadainnya di mana? DI KAMPUS GW :-) Ga cuma ada beliau, tapi Pak Jakob Oetama juga hadir!! Gw excited dan serius banget. Meski gw bukan termasuk yang dikasih jas almamater sama Pak Jakob, tapi gw excited banget bisa bertemu beliau (dari jauh). Hehehe.

4.    Berkah Ramadhan

Ramadhan kali ini ga kerasa banget buat gw. Pertama, karena gw jauh dari sumber berita dan lingkungan sehari-hari gw. Kedua, ga tau kenapa, pokoknya feelnya ga kerasa banget. Tapi gw tetep ngerasain berkah di bulan penuh berkah ini. Salah satunya adalah kebaikan abang ojek yang membantu membetulkan sepeda gw di saat gw sudah putus asa. Subhanallah dan Alhamdulillah banget. Gw cuma bisa ngedoain tuh abang ojek..

 

Gw lagi kangen-kangennya sama temen SMA gw. Lagi sedih-sedihnya liat nyokap gw yang makin kurus aja. Minta doanya ya teman-teman, biar nyokap gw cepet sehat kembali. Amin..

Iklan

12 respons untuk ‘Curhat : Awal di Universitas Multimedia Nusantara

  1. sekarr, maap baru ngisi komen
    gw kangen kangen kangennn bgt sm lo !
    gmn kabar mbak ? menyenangkan sepertinya ;D

    oya, gw maw nanya dong, nasib kineforum gmn sih sek ?
    gw selama ini kan dapet info terus dari lo
    pas lo nya ga ad, gw jd ga taw sm skali gmn kabar kine
    trus gw cek blognya kine jg blm diapdet2 lagi

    hehe, makasi ya sek
    semoga ibumu segera sehat kembali :)

  2. kk sori aq msk blog kk dr google pas searching UMN hehe..
    aku pgn masuk UMN tp susah bgt dapet infonya. aku pgn tau dong kk biayanya sama asramanya hehe thx b4 kk. kali aj taun dpan aku jd juniormu haha. thx again.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s