Cepat Sembuh, Mama :-)

Mama sakit. Sakit apa ya? Dulu katanya Kanker Usus. Jadi, pencernaan beliau bermasalah. Gw ga tau pastinya gimana, tapi dia sering ngerasain sakit di pantat (can’t find another proper word for it).

Sakitnya udah sekitar dua tahun lalu. Ga tau kenapa, nyokap ga mau dioperasi, ga mau makan obat, dan gak percaya sama Dokter. Takut malah tambah sakit, katanya. Jadi, beliau memilih pengobatan alternatif.

Tadinya masih bisa pergi ke kantor. Meski terkadang rasanya suka udah ga sanggup buat nahan sakit. Tapi kelebihan nyokap gw dari dulu (yang membuat dia keliatan lebih kuat dari gw dan bokap) adalah kesanggupannya menahan rasa sakit. Kemudian, karena masalahnya adalah di perut, nyokap gw diminta untuk ga makan macem-macem. Alhasil..

Dia gak bertenaga. Pantatnya makin sakit, karena ada semacam fistula. Meski ada kondisi di mana dia kadang mulai seger, selebihnya pucat penuh keringat. Saking lemesnya, awal September kemarin dia drop, dan masuk Rumah Sakit. Ngeliat beliau di Rumah Sakit, rasanya gw mau nangis. Dia ga bisa banyak merespon, cuma bisa tidur..

Tapi air mata gw bisa tertahan sampai pelupuk.

15 September, dia keluar dari Rumah Sakit. Alhamdulillah, things getting better. Beliau udah lebih seger, udah bisa ngomong dan merespon, udah bisa bercanda, dan sebagainya. Meski kadang suka disorientasi waktu. But, she is much much better.

Tapi dia masih belum bisa bangun dari tempat tidur. Baru bisa guling ke kanan, guling ke kiri. Udah mau dan bisa makan sendiri :-) Salut buat bokap yang masih setia menjaga nyokap gw, masih bisa mencintai nyokap gw dengan caranya sendiri.

Kisah gw, sama kayak Little Manhattan. Kisah Cinta yang paling sejati dan wow buat gw, masih kisah cinta Bokap Nyokap gw. Meski mereka ga pernah sampai berpisah kayak di film.

Tuhan. Terima kasih, terima kasih. Terima kasih atas rahmatMu, cintaMu, berkahMu, kedahsyatanMu, dan segalanya. Terima kasih sangat-sangat. Sayangilah kedua orang tuaku, semua orang yang kusayang, seperti aku menyayangi mereka semua..

AMIN.

2 comments

  1. taz · Oktober 17, 2008

    gue jadi ngerti kenapa loe majang foto your parents in your room,..\
    hmm… gue doain nyokab biar sembuh ya…\

    yang penting slalu berdoa buat nyokab loe…

    btw,, boleh tauu cerita bonyokk loe? kayanya seru banget tuuh….

  2. lalla · Oktober 31, 2008

    semoga cepat sembuh ya :)
    amin ya rabbal alamin

Tinggalkan Balasan

