Things to be Concerned.

Seminggu terakhir ini, ada beberapa hal yang disampaikan oleh orang lain kepada saya. Bukan cuma tentang mengisi KRS, bukan cuma tentang liburan, tapi tentang saya. Orang lain bicara kepada saya tentang saya. Awalnya agak ‘kaget’ juga, tapi saya dengan sangat cepat (Alhamdulillah mulai bisa :p) merespon hal-hal ini sebagai bentuk atensi yang luar biasa buat saya. (Intermezzo : lagi suka font Corbel, nih :p)

1. Few people said kalau saya makin GENDUT dan BULET. Dalam seminggu, ada lima orang ngomong gitu. Eh, kemarin sehari udah nambah dua. Malah ada yang parah banget. Jadi, saya kan lagi makan di sebuah tempat makan terbuka. Dua temen saya ngeliat dari kejauhan. Yang satu bilang, “Itu Sekar ya, yang lagi makan?”. Yang satu lagi bilang, “Ah, bukan. Sekar nggak segendut itu kali.” Dan ternyata yang lagi makan itu emang SAYA. Jadi ya SAYA SEGENDUT ITU. This is one of things that must be concerned dan harus ditindaklanjuti.

Solusi : OLAHRAGA, makan teratur dan SECUKUPNYA, jalankan itu resolusi yang terkesan sekedar mimpi itu, Sekar!

2. Salah satu dosen mengingatkan saat saya menyelesaikan urusan akademik untuk persiapan semester II di kampus hari ini, “Nanti semester II Sekar jangan ngantuk-ngantuk lagi, ya.” Saya manggut-manggut. Itu penyakit saya yang paling parah kayaknya, ngantuk meskipun sudah tidur. Kopi gak mempan, yang ada malah bikin mual. Dari SMA, yang namanya tidur ini gak bisa diganggu gugat. GAWAT.

Solusi : OLAHRAGA, tidur yang cukup dan kalau bisa TERATUR, atur ulang jadwal kegiatan, manajemen waktu, prioritaskan kegiatan yang penting, jangan kebanyakan ngobrol ngalur ngidul, jangan kebanyakan main, jangan kebanyakan online kalau gak penting, LAKUKAN HAL-HAL YANG PENTING DULU.

3. Satu dosen lagi mempertanyakan kenapa jawaban saya pas UAS kurang lengkap atau kurang komperhensif, tidak seperti jawaban saya pas UTS. Dugaan beliau bahwa persiapan saya kurang, harus saya akui penuh kebenaran. UAS kemarin saya belajar tidak maksimal. Terlalu ngalah sama rasa ngantuk, lelah, waktu belajar malah dipakai tidur. Kesalahannya adalah pada sistem belajar saya yang SKS, Sistem Kebut Semalam. Payah. Ditambah ketika sedang mengerjakan, terlalu malas untuk menguraikan panjang lebar dengan benar. Intinya, KACAU.

Solusi : Bikin pola belajar yang stabil jadi gak bergantung pada SKS, manajemen waktu, re-schedule jadwal belajar, OLAHRAGA biar badan fit, perhatikan dosen saat belajar di kelas.

Kesimpulannya, SAYA HARUS OLAHRAGA. Hehehe. Ditambah mulai mengesampingkan hal-hal yang mengganggu konsentrasi (karena saya unitasking banget) dan konsisten terhadap jadwal yang dibuat. Doakan saya bisa berubah ke arah yang lebih baik, yaa! SEMANGAT!!!

3 comments

  1. jemarihaqi · Februari 14, 2009

    solusi untuk semuanya : mencoba mengatur diri dengan lebih baik :)
    ayo ayo semangat. pasti bisalaaaaah

    nyatanya ampe sekarang gw belum olahraga tuh, hahaha. ngendon mulu di TIM! tapi akan mulai dirubah semuanya mulai tanggal 23! semoga gak molor-molor lagi. hahahaha, thanks, bai!

  2. rinta · Februari 14, 2009

    weh semangat kak sekar! olaharaga itu menyenangkan kok! :)

    dasar anak OR! hahahahaha, sip. padahal gw dulu jago main bola (jadi kiper doang sih), jago renang, bisa main basket juga, sialnya sekarang gw membulaaaaaaaaaat! bokap gw aja udah nyuruh gw ngurusin badan. gawat.

  3. dunianatasha · Februari 18, 2009

    Karunng…. gua juga udah kayak loe nih…
    GENDUT seGenDUT GenDUT nyaa…

    grrrr

    mari olahraga bersama!
    btw,, yang waktu itu janji loe untuk makan 2 kali sehari,, selebih dari itu loe traktir gue sepertinya tidak loe penuhi.
    kalo akan loe penuhi pastinya loe harus traktir gue berkali2 ya,,,

    hohoohohohohhooho
    pizzz..

    ayoo Kar,, kita melawan badan kita yang mau diisi makanan teruus!!!hahahahahaha.,..

    eh, gw tuh sejak ngomong kayak gitu ke elo, beneran makan dua kali lho. tapi cuma berlaku di teritori serpong dan jam aktif kuliah aja. berhubung libur dan gw di jakarta, jadinya itu gak berlaku. hahahaha. oke tasha, kalau ada niat pasti ada jalan ya, say?? SEMANGAT! kita saling ngingetin yaa! (hahaha, tekad orang mau langsing.)

Tinggalkan Balasan

