Makin Aneh Aja

Ngerasa gak sih dunia makin aneh aja? Ralat. INDONESIA makin aneh aja. Dengan fenomena politik yang lagi marak-maraknya terjadi saat ini, yakni kampanye terbuka partai-partai politik, makin tampak jelas keanehan-keanehan yang luar biasa aneh.

Dari caleg yang bejibun banyaknya tanpa ada kejelasan. Sampai cara mereka berkampanye yang bikin geleng-geleng kepala. Mau dicaci seribu juta mulut, gak ada mikir-mikirnya tetep aja maju terus pantang mundur, duit ludes tinggal daftar jadi pasien RSJ. Ya ampun. Gue belum nemu aja, para calon terpilih yang bener-bener orientasinya ke rakyat dan ke kemajuan negeri ini. Sebagian besar yang gue liat adalah calon-calon bermodal uang yang orientasinya kemenangan dan kesempatan mencari uang biar balik modal. Udah kayak mainan.

FYI. Gue besok kayaknya gak milih. WHY? Karena gak dapet surat undangan atau apalah itu. Huff. Apa-apaan ini. Gue udah semangat bergelora karena besok adalah pertama kalinya gue milih, malah kayak begini. Ya, meski gue juga gak tau sih siapa yang akan gue pilih. Tapi, tetep dong, itu HAK gue. Huh.

Semoga, biar gue gak milih, nantinya yang kepilih, adalah orang-orang yang peduli sama negara dan rakyat, orang-orang yang jujur dan kalau bisa ya idealis. Capek banget kalau yang kepilih adalah orang-orang gak punya visi semua, asal kantong gak kosong. Semoga dalam segala keanehan, masih ada yang masuk akal.

3 comments

  1. rinta · April 9, 2009

    cita citaku itu jadi politikus kak hehe. jadi caleg dulu buat dpr. aku berniat menjadi politikus yang bersih dan idealis. tapi apa iya aku bisa bertahan dengan idealisme ditengah tengah dunia politik indonesia yang sudah sangat kotor?

    mamaku takut kalo aku terjun ke dunia politik aku ga bisa pegang omonganku buat jadi politikus yang bersih dan berorientasi ke rakyat,bukan ke duit.

    aku juga jadi takut, apa iya aku bisa bertahan dengan idealisme ku? apa iya aku bisa pegang omonganku buat berorientasi ke rakyat?

  2. nadia balqiss · April 9, 2009

    pusing qw……..

  3. xika · April 21, 2009

    hey sekar- blogwalking

Tinggalkan Balasan

