BLANK.

blog gue lagi menganggur ria. banyak yang mau diceritain, tapi kenapa susah banget ya keluar? lagi malaaaaas.

dari tanggal 4-8 mei ini ikutan journalist days yang diselenggarakan badan otonomi economica fakultas ekonomi universitas indonesia. hari pertama acaranya seminar, lumayan asik karena ngebahas citizen journalism. di sesi terakhir ada pak wimar witoelar sebagai pembicara. inti yang paling bisa gue share di sini dari pembicaraan beliau adalah citizen journalism hadir sebagai ruang kita buat mengekspresikan diri. ekspresi diri, itu intinya.

hari kedua sampai keempat, training pembuatan script berita, pengenalan teknik kamera, dan video editing. ini ada kaitannya sama jurnalisme siaran. hari kedua, dikasih materi. hari ketiga, praktik cari berita sama kelompok yang udah ditentuin panitia. hari keempat, presentasi dan dievaluasi. di hari training ini yang gak ada matinya. dapet temen-temen baru dan berlelah ria. karena gue mau ngeliput anak-anak kecil yang jualan di lingkungan ui, gue jadi temenan sama seorang bocah namanya coko. pinter ngatain, pinter ngeles, ya ngasih gue impresi yang baik tapi juga ngeselin kalau dia mulai ngetes-ngetes kepintaran gue. hahaha. yang gue salut, ternyata anak-anak ui suka ngajarin mereka. ada yang diajarin bilang makasih pakai bahasa asing, ada macem-macem lah. bahkan si coko aja menurut gue terlihat pintar untuk ukuran anak yang berkeliaran begitu (aduh, bingung bilangnya gimana).

hari ini presentasi karya dan dari kemarin kelompok gue kerjanya cuma berdua. pada kuliah di ui. sedangkan gue stand by dari pagi sampai sore dan mengedit biar jadi liputan berita. sumpah, gak maksimal banget. kurang shot, ngerjainnya gak total, payah. pas dievaluasi, gue udah cukup tahu lah apa yang akan dikomentari, karena gue pun cengar-cengir aja pas itu liputannya ditayangin. gak maksimal banget. but, surprisingly, liputan kami terbaik ketiga. hahahaha.

besok mau company visit. sounds great kayaknya.

ikutan journalist days, gue gak kuliah juga selama seminggu. entah kenapa, gue lagi ngerasa perlu ngejauh dari lingkungan kampus dulu. lagi jenuh, kayaknya. seminggu gak kuliah, big decision banget. tapi gue kayak udah mantep banget. bukan cuma karena acara journalist days-nya, tapi gue lagi pengen ‘ngejauh’ aja dari kampus, dari temen-temen kampus. lagi pengen ‘lepas’ untuk sementara. mungkin ini yang namanya jeda, jarak, spasi, dalam kehidupan kampus gue. hehehe.

tapi gue ngerasa keputusan gue gak salah. ke feui, ketemu temen-temen lama, ketemu temen-temen baru, ketemu orang yang enchanted banget, ketemu abang jualan takoyaki yang menarik hati, ketemu trainer sctv yang juga menawan (udah punya istri belum, sih? :p), ketemu coko si bengal tapi baik, ketemu temennya temen gue lewat temen gue yang baru aja kenal, yaa nyicipin seminggu jadi anak ui lah ya. sekalian bantu memopulerkan kampus gue yang di antara peserta journalist days, cuma satu yang tau! cool.

damn-nya lagi hari ini. gue ngerasa mengenali salah satu sosok panitia. setelah gue tilik-tilik, beneran. dia temen sd gue. gue sapa dong, “faad, ya? dulunya anak angkasa 9?”. dia ngangguk-ngangguk dan bilang lupa nama gue. pas gue bilang nama gue adalah sekar, mukanya langsung terperangah dan kata-kata yang keluar dari mulut dia adalah, “sekar? kok sekarang lo kayak gini?”. terus dia pakai komunikasi non-verbal berusaha menggambarkan betapa bedanya gue. gue tanya, “kayak gini gimana? kerudung?”. dengan tangannya yang ia posisikan sejajar di depan dada, lalu ia rentangkan, which is maksud dia, gue bertambah lebar. gue cuma ketawa ngakak, sial.

banyak hal deh yang gue dapet di journalist days ini. it’s fun, it’s fine, but tiring. need some rest, sebelum gue mengejar ketinggalan-ketinggalan gue di kampus mulai senin esok. ahh, gue makin yakin jarak itu perlu. kalau nggak, mungkin gue gak sekangen ini sama temen-temen kampus gue :p

(fyi, tulisan ini terinspirasi salah satu pilihan soal ujian tengah semester mata kuliah bahasa indonesia. di mana perintahnya, harus diubah dengan format yang mengikuti bahasa indonesia yang baik dan benar. masih untung ini gue kasih tanda baca. hahaha.)

 

ps. judulnya blank tapi nulisnya panjang juga ya. yesss!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s