enormousight

Enormousight. Itu istilah yang dijadikan tema pameran peserta workshop Galeri Foto Jurnalistik Antara angkatan XV. Itu gabungan kata: enormous (besar, luas) dan sight (penglihatan). Kemudian karena digabung, ya maknanya kira-kira melihat secara luas, mendalam, dan kuat.

21 Mei 2010. Pembukaan pameran enormousight. Saya izin di tengah-tengah kelas bersama teman saya berangkat dengan rute Tangerang-Senen (terima kasih Tobi dan Ocha Balon!) ditemani Glo juga. Yang lain-lain seperti Edang, Shirley, Yogi, Efraim, Uta, Safa, Gita, dan April, menyusul. Ternyata ada dosen saya juga yang top markotop: Pak Har!

Acaranya dari sambutan-sambutan, lalu dipanggil namanya satu per satu ke muka umum, terus dikasih sertifikat kelulusan sama BO! Momen dan pengalaman yang luar biasa buat saya, yang membuat saya merasa betapa saya terlampau menyia-nyiakan fase sebelum ini.

Di acara ini juga ketemu temen SMP, SMA, dan IPS yang ganteng, si Ikhsan yang ternyata gabung sama Panorama dan sekarang ketua Liga Fotografi FEUI! Wow! Ada juga Imam (maaf ya sempet lupa!), yang ternyata satu SMP dengan saya tetapi juniornya Dhemas di Perbanas. Karena ada Ocha, jadilah empat mantan anak 49 bertemu dan berkumpul. Ketemu juga sama Mba Vero, Mba Ucu, Moli, Barkie, dan lain-lain.

Bintang tamu: Tika & The Dissidents yang tampil akustikan dan ngebawain lagu Genjer-genjer awsomely awsome! FLOAT megang banget! Apalagi nyanyi lagu “Sementara” yang bikin saya rasanya ingin lompat ke laut. Ada tiga band indie lainnya, tapi yang paling saya suka yang terakhir: Lunno. Mereka ngebawain Can’t Get You Out of My Head dengan ciamik (band version!) dan Viva La Vida yang bisa bikin saya loncat-loncat gila, puas, bebas!

Saat saya menulis ini, saya dalam kondisi lapar, ngantuk, seperti orang mabok. Padahal tidak setetes bir pun saya reguk. Namun saya tidak kepingin tidur, saya masih ingin mendengar nyanyian-nyanyian tanpa lelah di bawah “Everything Gonna Be Alright!”

Baiklah, saya akhiri. Saya ngantuk setengah mati. Namun ingin sekalian mati.

percayalah hati, lebih dari ini, yang pernah kita lalui.. nikmatilah lara.. untuk sementara.. (float – sementara)

Tinggalkan Balasan

