Semar in Action!

5 Juli 2010. Pulang dari TIM jam 9, nyampe rumah jam setengah 10. Di rumah gak ada orang. Bokap lagi di Jogja. Mau ngerjain apa-apa tapi males, hehe. Pas gue liat-liat, cucian kok numpuk, ya? Gue inget, Mbak gue pulang kampung! Alhasil, gue berinisiatif untuk mencuci pakaian-pakaian yang telah sekian hari ditelantarkan *dan udah gak punya baju andalan juga sih*.

Si Mesin Cuci enaknya dikasih nama siapa, ya? MECI!

Tadinya mau SMS temen gue, minta ditemenin nyuci baju via SMS. Abis sepi bangetttttt dan gue paling gak tahan sama suasana sepi. Paling gue akhirnya nyetel radio. Lagian karena udah malem juga, jadi emang gak ada aktivitas apa-apa, sepi banget deh! Tapi niat minta ditemenin tadi hilang, karena gue gak enak aja gangguin temen gue melulu. Hehe, selain itu juga ya latihan kalau nanti gue udah hidup sendiri.

Pas lagi ngisi ember dengan air, kepikiran minta ditemenin SEMAR! Yap, Semar, kamera Nikon D60-ku tersayaaaaang! Sampah banget sih, harusnya kalau mau foto-foto gak penting gue bisa pake pocket aja, tapi yang ada cuma si Semar, jadi lah gue foto-foto sampah sambil nyuci baju!

MECI, Ember, Sabun, dan SAYA

Walaupun pakai mesin cuci, ternyata tetep aja ada capeknya. Gue sama sekali gak tau takarannya berapa, sabun cucinya seberapa, dan hal-hal teknis lainnya. Gue gak merasa perlu tau karena gue pikir gue nggak akan melakukan hal-hal itu di masa depan gue nanti, gue bisa minta Embak gue ngelakuin itu. Bukan juga soal bahwa cewek harus bisa nyuci dan sebagainya, tapi gue ngerasa gue perlu ngerti soal beginian karena gue gak mau TERLALU bergantung sama orang lain, bahkan Embak gue sendiri.


Timer

Spinning, spinning, spinning!

Menunggu si MECI Bermain

Lihat aja sekarang, saking gue bergantung sama Embak gue soal rumah, soal cucian, soal kamar, begitu dia lagi pulang kampung *dan kita gak pernah tau kapan dia gak bisa*, kamar berantakan, piring gak ada yang nyuci, rumah berdebu, cucian baju menumpuk -___-

Itu semua karena gue terlalu terbiasa meninggalkan rumah gue berantakan dan begitu pulang semua bersih, rapih, dan beres. Iya, karena ada Embak gue.

Si Gendut Memeras Baju

Si Gendut Menjemur Baju

Well, i finally found the very use of documentation! Hahaha, entah buat orang-orang ini sampah atau narsis, tapi gue cuma pengen punya dokumentasi betapa gue si pemalas yang gak tau apa-apa, pernah sekali nyuci baju, jam sebelas malem, sendirian, dan sempetnya foto-foto! Mungkin ini gak penting, tapi ini berkesan aja buat gue, biar gue lebih bisa menghargai kata ‘bekerja’.

PS: Papa, mesin cucinya pindahin ke depan, kek! Jadi, gak kotor -___-

3 comments

  1. Mochammad · Juli 6, 2010

    Bukan sampah dan bukan narsis. Bagus kok. Idenya yang cemerlang. Gak ada kan orang lain bikin dokumentasi seperti ini. Ide “gila”. Anak muda kan harus “gila” :). Ya gila yang seperti itu, punya ide yang orang lain gak ada.
    Tapi, tentang foto yang lagi baca koran di dapur, awas rahasia dapur ketahuan para pe-blog. :D
    Cari ide foto yang unik lagi ya…

    :) Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/

  2. shir · Juli 7, 2010

    cuci baju pake mesin cuci tapi kok kamu basah sebadan deh?? ZZZ banget hahhahahahahhahaha

    ternyata ini toh wkt itu nanya cara ngerubah tone warna buat ini??

    cie hahahhhahaha

  3. Shandy · Juli 12, 2010

    ini foto yang lo bilang lagi iseng ya, kar?
    hahahaha :D

Tinggalkan Balasan

