un-BEAT-able

so let’s get the beat!

iya. itu lagunya dirly sama ghea, jebolan indonesian idol, yang diciptain maia, buat iklan merek motornya Honda: BeAT! (nulisnya harus gede kecil gitu, biar gaul).

gue dibeliin motor BeAT sama babe, kalau nggak bulan januari, februari, maret, april, eh gak tau deh. pokoknya awal tahun 2009, hehe. dua temen gue di kampus udah punya BeAT duluan, sama-sama warna merah, makanya gue beli yang warna biru, deh. setelah setengah tahun menggunakan motor ini, gue baru tau dari temen gue kalau ternyata BeAT itu singkatan dari Be Automatic. gak tau temen gue yang sotoy, atau emang beneran. kayaknya sih kali ini dia lagi gak sotoy, hehe.

pengalaman awal-awal naik BeAT ya, kayak anak kecil punya mainan baru, lah. dibawa kemana-mana. diajak kemana-mana. dikit-dikit bawaannya mau naik motor melulu. mau ngebut melulu. belum sadar kalau ternyata jalanan punya banyak lubang dan seringkali ada polisi tidur. gak sadar kalau naik motor bisa kecelakaan bahkan mati sekalian. naik motor jadi euforia belaka.

speed of beat-o!

tapi makin lama, malah lebih seneng naik BeAT dengan kecepatan maksimal 40km/jam, karena lebih memungkinkan gue buat melamun, kontemplasi *PRET!, dan merenungi nasib di jalan. rasanya enak banget, loh! cuma, itu jarang banget terjadi karena pasti gue sering diklakson orang dan jadinya ya tetep ngebut.

well, kenapa gue nge-post ini, karena gue mau cerita aja betapa kehadiran si BeAT ini sangat berarti buat gue (barusan aja gue kasih nama ‘beat-o!’). apalagi belakangan ini. dia yang nemenin gue pulang malem, karena gue paling gak tahan pulang di saat jalanan masih rame. dia yang jadi saksi pas gue nangis di perjalanan 711 menteng-duta indah, gara-gara ya sesuatu itulah. dia yang ‘nganter’ gue pulang, pas otak gue marah, kesel, sedih, setelah berantem sama pak sugeng. dia yang tahan denger suara goblok gue nyanyi-nyanyi di tengah jalan. dia yang mesti kegores-gores pas lagi jatuh sama gue, hahaha, bego. dan semuanya, lah.

beat-o!

seandainya beat-o! bisa baca pikiran dan perasaan gue setiap gue naikin dia, pasti memorinya udah penuh banget saking banyaknya hal yang gue pikirkan dan rasakan pas lagi naik dia, di tengah jalan, seringkali berasa tanpa tujuan.

makasih ya, beat-o!. walaupun gue lebih suka vespa dan kepengen scoopy, tapi ya momen gue sama lo udah banyak aja. dan menyenangkannya, karena lo adalah seorang motor, gue jadi bisa menyeolahkan lo untuk gak lupa momen bersama kita, hehehe. gak kayak manusia yang gampang banget lupa momen, contohnya gue, ha!

lovelove,

me & beat-o!

Tinggalkan Balasan

