Antara Anyer dan Jakarta

Tanggal 16 Juli 2010 kemarin, sekitar pukul 22.30, gue dan teman-teman GFJA berangkat ke Anyer. Ada apa di Anyer? Ada acara gathering GFJA, ya semacam acara guna mengikat tali silaturahmi keluarga besar GFJA tiap tahunnya. *pret!

Well, tadinya mau ngepost betapa gue terkapar di villa seharian gara-gara demam, masuk angin, dan sakit kepala, sehingga gagal jadi anak pantai, gak menikmati serunya dipermainkan oleh abang banana boat *jadi berkonotasi negatif ya?*, gak nafsu buat menikmati debur ombak yang sangat tepat buat mendampingi gue yang galau ini, dan bahkan gak nafsu makan ikan-ikan besar yang dibakar, juga kehilangan beberapa momen kebersamaan dengan kawan-kawan. Namun, kok agak semacam sampah-gak bermakna-labil-gak penting gitu deh ya, jadi tadinya mau gak usah cerita-cerita soal itu. Cuma, akhirnya, justru pas sampai di rumah dan ngeadd teman-teman baru lewat facebook, justru nemu hal yang bisa dipost, hehe.

Gue emang agak bukan siapa-siapa di GFJA karena belum punya karya yang gimana-gimana gitu, agak nyesel juga sih karena pas kemarin workshop dan pameran nggak maksimal menunjukkan karya terbaik, karena pas gathering kayak timbul semacam iri hati terhadap teman-teman saya yang begitu handal bereksplorasi dan beraksi dengan kameranya. Kagum dengan teman-teman saya yang tau passion-nya kemana dan live with it! Sirik dengan mereka-mereka yang tau bagaimana bersenang-senang, menggila, tetapi menghasilkan karya foto yang sama gilanya! Itu semua memancing saya buat belajar lagi tentang fotografi dan tetap memotivasi saya buat motret dan menghasilkan foto-foto yang baik, at least sesuai standar saya. Ya mungkin emang gak bisa langsung berhasil, langsung oke, atau gimana, yang penting saya gak mau satu tahun saya belajar di GFJA dan network yang saya udah punya jadi sia-sia belaka. Entah jalannya gimana, yang penting saya berusaha, sisanya saya percaya, Tuhan siap mengejutkan saya dengan hadiah-hadiahnya. SEMANGAT!

Hal lain yang saya bisa ambil hikmahnya *ceilah* adalah ternyata memang liat profil orang-orang di facebook itu seru, ya! Saya sempet agak males mengikuti dinamika kehidupan maya saya di facebook, paling cuma kalau ada notification yang sifatnya memang pemberitahuan acara, notes menarik, atau informasi lainnya. Namun, walaupun katanya most people are so untrue atau bahkan ada beberapa teman saya yang secara gamblang mengakui bahwa profilnya adalah authentic fake, dan apapun istilahnya, tapi saya jadi bisa nambah referensi, baik soal musik, buku, film, fotografi, desain, tokoh, dan informasi tentang acara-acara tertentu. Apalagi bisa share beberapa quotes menarik, dari yang depresif sampai yang optimis.

Satu lagi yang mau saya ceritakan adalah ternyata dengan lo bertemu, kenal, berhubungan dengan banyak orang, mungkin secara tidak langsung membantu lo makin mengenal diri lo. Kenapa? Karena lo jadi tau dan bisa memposisikan diri lo, di mana lo bisa menentukan standar kualitas pribadi lo seberapa dengan sampel perbandingan yang lebih banyak, dan kalau lo belajar dari personality orang yang lo kenal itu, ya lo jadi tau kekurangan dan kelebihan lo apa. Menariknya, lo bisa belajar banyak dari karakter pribadi yang beragam, unik, dan menarik, yang juga itu bisa jadi motivasi dan inspirasi buat lo. Begitu lah menurut gue.

Well, apapun ternyata bisa diambil maknanya, ya! Meskipun gue agak tidak bisa menikmati jalan-jalan kemarin dan bahkan malah kepengen cepet pulang, tapi ternyata tetap bisa belajar dari pengalaman itu. Seneng juga sih, tetep bisa main air dan diterpa ombak *walaupun kaki doang*, hehe. Hal lain yang bisa diambil hikmahnya adalah jangan sampai sakit pas jalan-jalan! Gak enak rasanya -_____-

Tinggalkan Balasan

