Shirley’s #75

Kalau sekarang kamu hancur, jalani

Kalau sekarang kamu jatuh, nikmati
Kalau sekarang kamu terluka, syukuri
Kalau rasanya sakit, resapi
Lalu kalau setelah lelah berantakan, dan rasa itu datang, benahi
Kumpulkan setiap kepingan diri yang terlepas sewaktu badanmu nyeri, hampir mati
Bangkitlah berdiri, atur langkah lagi
Waktunya kembali.

 

Itulah bait-bait puisi dari sang Nona Mantra, Shirley Tamara. Hahaha, kaku banget ya kayak di acara pembacaan puisi gimana gitu, ck! Ya, intinya itu yang saya rasakan saat ini. Dan ya, emang kata-katanya seindah, sebagus, dan sedalam itu maknanya. Jadi, saya re-blog :D

Oh my, it feels great when you realize, when you really count every second, when you really Thank God for every breath you take, when suddenly you can feel every details, when you know life is too precious to be missed. When you prefer to smile than to feel jealous, when you prefer to ‘seize the day’ than ‘moan the day’, oh my.. it feels so.. wonderful.

Bukannya saya berhenti galau dan sudah bisa melupakan apa yang pernah terjadi di masa lalu. Apa yang disebut ‘masa lalu’, ‘memori’, semua ‘momen’ yang pernah terjadi mau tidak mau pasti jadi bagian dari kita. Dia akan mengikuti selalu, tidak akan bisa dilepas. Mungkin ekstrimnya saya ibaratkan dengan tattoo. Sekalinya terukir, dia terpatri. Dia menetap di sana dan jadi bagian dari diri. TIDAK AKAN BISA dihapus, dihilangkan, tapi mungkin bisa disimpan, diubah maknanya, dipahami, diterima. Bukan menjadi sesuatu yang terus menerus kita tolak, bukan menjadi sesuatu yang membebani langkah kita setiap melihat hal kecil yang berkaitan dengan dia, tapi jadi sesuatu yang kita syukuri bahwa itu pernah ada, pernah terjadi, pernah mengisi, pernah membentuk, atau mungkin pernah melukai kita.

Saya pun merasa apa yang pernah Shirley katakan benar adanya. Quoting someone, entah itu bernada galau, atau seneng, ya tidak ada jaminan bahwa saya merasakan atau setuju atau selalu seperti itu. Kadang-kadang quotenya jadi perlu ya sekedar untuk diapresiasi atau ya.. suka aja. Jadi, kalau saya sekarang lagi seneng-senengnya sama lirik lagu ‘Les Miserable’, ya.. begitulah!

And this what’s Alanis Morissete sings,

You live, you learn
You love, you learn
You cry, you learn
You lose, you learn
You bleed, you learn
You scream, you learn.

You grieve, you learn
You choke, you learn
You laugh, you learn
You choose, you learn
You pray, you learn
You ask, you learn
You live, you learn.

Have a great life, good people :)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s