I Need Some Fine Wine, and You.. You Need to be Nicer

Hmm.. Entah nyambung apa nggak dengan judul (yang merupakan judul lagu ‘The Cardigans’), saya mau ngasih salah satu ilustrasi bagaimana saya percaya bahwa kasih dan rasa sayang itu ada, dan bekerja.

Suatu hari saat bangun dari tidur, saya langsung menuju ruang makan. Ayah sudah berangkat kerja (atau kuliah, saya lupa), yang jelas lebih pagi dari biasanya, sehingga tidak bisa menunggu saya bangun dulu (atau saya yang memang kelamaan bangun). Kenapa menuju ruang makan? Karena biasanya Ayah saya sudah menghidangkan sepiring nasi beserta lauk pauk sederhana: cumi, jamur, atau sayur. Atau biasanya nasi uduk beli di dekat rumah. Jadi, saya ke ruang makan, buat ngecek, menu apa yang disajikan hari itu, hehe (ketahuan banget ya tukang makan, bangun tidur aja langsung ke ruang makan!).

Dan beginilah penampakan meja makan saya hari itu. Gak ada piring, gak ada tudung saji, apalagi piring dan mangkuk untuk lauk-lauk seperti biasanya. Yang ada malah buku, sambal, dan satu gelas yang sudah saya kenal di ujung sini. Lihat, kan? Beserta satu lembar lima puluh ribu :p

Makin saya dekati meja makan dan khususnya gelas itu, saya menemukan suatu hal yang sunggu bikin saya.. tak bisa berkata-kata. Bukan uangnya, bukan gelasnya, tapi karena ada secarik kertas yang terlampir di situ. Dari bentuk tulisan dan apa yang ditulisnya, saya tahu pasti, dari siapa secarik kertas itu.

Gak ada yang bisa kayak gini ke saya kecuali ayah saya. Sugeng Riadi.

 

Love you, Dad.

5 comments

  1. shir · November 20, 2010

    :’) baik banget si om nya :’)

  2. farhanah · November 20, 2010

    ya ampun terharu gw bacanya, kar. hehe. small things mean millions yah

  3. sekar · November 21, 2010

    hahaha. gue lebih terharu lagiiiii :p

    @shir: dan orang yang kau sebut baik itu tak henti-hentinya menyanjung kebaikanmu sepanjang perjalanan dan bahkan setelah saya sadar! dia gak henti-hentinya minta saya untuk bilang terima kasih ke elo, kak \m/ makasih, kak!

    @fani: even billions! :p

  4. shir · November 21, 2010

    kalo bukan karena om sama april gue juga masih akan terbingungbingung tauk harus melakukan apa. makanya jangan lupa untuk terus menerus jaga kesehataaaannn!
    iya sama sama karceeeeeeeeeeeeeeeeeee, dan om sugeng tentunya :)

  5. sheridan · November 21, 2010

    :)) salam om sug :)

Tinggalkan Balasan

