Random Thought #7

Ketika kita putus hubungan dengan seseorang, kita ngerasa orang itu berubah. Berbeda dari orang yang dulu yang bisa menyanjung kita, yang bisa bilang kata-kata indah buat kita, yang segitunya sama kita. Padahal, sebenernya dia gak berubah. Dia tetep jadi orang yang sama. Cuma saja, dia bersikap sama seperti itu dengan orang yang beda, yang bukan lagi kita. Dan kadang-kadang ini yang gak mudah diterima.

Apalagi, terlepas dari orang itu lebih baik atau justru gak lebih baik dari kita, ternyata dia lebih tepat dan lebih cocok buat si dia.

Mungkin satu-satunya tameng dengan selalu ingat, bahwa orang bisa gak persistent dengan apa yang dia pernah omongin atau janjiin, meski pas dia ngomong dan janji itu mungkin dia sadar dan yakin dengan omongan dan janjinya (ini pernyataan yang saya kutip dari partner-in-mind saya). Ya, mungkin itu bisa jadi tips biar lebih gampang untuk let go dan facing reality.

I don’t know. Mungkin saya yang sok tahu.

Mungkin.

2 comments

  1. ombudsman · Desember 26, 2010

    people become not presistent because may the situation are not predictables.

    • amaliasekarjati · Desember 29, 2010

      iya, sayangnya selama ini gue terlalu percaya sama omongan dan janji seseorang karena belum sadar bahwa semua emang gak bisa dipegang. omongan, kondisi, dan sebagainya, gak ada yang bisa dipegang. karena bahkan tanpa gue sadari gue pun begitu. berubah tapi gak sadar. padahal semua dalam diri gue berubah. ya, hal ini mungkin jadi refleksi 2010 gue, om.

Tinggalkan Balasan

