Dji Sam Soe dan Es Jeruk Nipis

Ini sebuah tulisan yang hendak dipersembahkan kepada siapa-siapa tanpa maksud apa-apa. Yang saya persembahkan, pasti merasa tulisan ini berlebihan, hehehe. Kalau begitu, anggap saja ini satu hal random yang iseng-iseng saya lakukan.

Ini tulisan tentang seseorang yang jadi idola dan inspirasi saya sepanjang masa. Hahaha. Dari saya pertama kali bertemu doi, saya masih pakai putih abu-abu dan sampai dibikinin label khusus ‘tukang bolos’ dan si bocah-di-bawah-umur. Dari saya masih ‘ketutup’ sampai sekarang bergumul dengan asap rokok dan alkohol yummy. Dari doi naik mobil VW sabi, naik sepeda, sampai sekarang lebih sering naik taksi. Dari sok-sok bertanya ke e-mail doi yang @centrin.net.id sampai e-mail kerjaan ke e-mailnya yang sekarang. Namun, masih aja doi gemar Dji Sam Soe dan Es Jeruk Nipis!

Dari doi, saya belajar terlalu banyak. Dari memisahkan urusan personal dengan profesional dengan bijak. Dari bagaimana mengerjakan apa yang bisa dikerjakan. Sampai belajar untuk nggak gampang menyerah dan kesempatan untuk belajar film programming. Doi juga yang akhirnya mengingatkan pada usia ke-20 saya, (well, nggak secara langsung, sih :]) bahwa saya terlalu sering main-main loncat ke sana dan kemari tapi (sebenarnya) enggak ngapa-ngapain. Doi juga yang jadi ikon saya kalau be a dreamer bukan berarti nggak bisa bikin itu jadi terwujud, asalkan usahanya nggak setengah-setengah. I learn the meaning of ‘work hard, play hard’ from her! Hehehe, and the meaning of being humble. Terlalu banyak yang saya pelajari dari doi sejak tahun 2007 sampai sekarang dan masih akan terus bisa banyak belajar.

Well, good luck dan sakses terus untuk studinya ya, Mba! Terima kasih sudah terlalu sering berbagi (baik teh botol maupun info-info dari A-Z)! Semoga kita bisa bersama-sama terus berjuang untuk kesenian dan kehidupan. #halah

 

Adieu, salam sabi! \m/

Tinggalkan Balasan

